Berikut Ini adalah Desain Blog dan Website yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan :

Desain Web Personal, Web Perusahaan, Web Sekolah, Web Rumah Sakit, Web Toko Online, Web Organisasi, Web Dealer Mobil, dsb. serta Desain Blog Adsense, Blog Affiliasi, dsb. ada disini :

Sunday

Sejarah Kabupaten Kebumen dan Sekilas tentang Gombong



Benteng Van Der Wicjk Gombong

Gombong adalah sebuah kecamatan yang masuk wilayah Kebumen, yang terletak di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kebumen sendiri merupakan sebuah Kabupaten. Nama Kebumen konon berasal dari kabumian yang berarti sebagai tempat tinggal Kyai Bumi setelah dijadikan daerah pelarian Pangeran Bumidirja atau Pangeran Mangkubumi dari Mataram pada 26 Juni 1677, saat berkuasanya Sunan Amangkurat I.  Sebelumnya, daerah ini sempat tercatat dalam peta sejarah nasional sebagai salah satu tonggak patriotik dalam penyerbuan prajurit Mataram (zaman Sultan Agung) ke benteng pertahanan Belanda di Batavia. Saat itu Kebumen masih bernama Panjer.


Benteng Vander Wijck - Posisi Foto dari atas

Salah seorang cicit Pangeran Senopati yaitu Bagus Bodronolo yang dilahirkan di Desa Karanglo, Panjer, atas permintaan Ki Suwarno, utusan Mataram yang bertugas sebagai petugas pengadaan logistik, berhasil mengumpulkan bahan pangan dari rakyat di daerah ini dengan jalan membeli. Keberhasilan membuat lumbung padi, besar artinya bagi prajurit Mataram. Sebagai bentuk penghargaan dari Sultan Agung, Ki Suwarno kemudian diangkat menjadi Bupati Panjer, sedangkan Bagus Bodronolo dikirim ke Batavia sebagai prajurit pengawal pangan.


Stasiun Gombong Tempo Dulu

Kebumen di Barat berbatasan dengan kabupaten Banyumas dan Cilacap. Di Timur berbatasan dengan kabupaten Wonosobo dan Purworejo. Di Utara berbatasan dengan  Kabupaten Banjarnegara, sementara di Selatan berbatasan dengan Samudera Hindia.


Stasiun Gombong

Waduk Sempor  Gombong
terletak sekitar 32 kilometer sebelah barat Kota Kebumen

Gombong, yang merupakan bagian dari wilayah Kebumen berada di selatan Kebumen. Gombong merupakan suatu daerah yang terdiri dari pegunungan kapur, yang membujur hingga pantai selatan, dimana terdapat banyak gua dengan stalaktit dan stalagmit di dalamnya.


sumber: http://atikofianti.wordpress.com/2011/12/28/wisata-gombong/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Portfolio Website/Blog :

PENGALAMAN KAMI MENGERJAKAN PROJEK PEMBUATAN BLOG DAN WEBSITE


Agung @ Puri Adelia Jl Aster. E4 Patemon - Gombong - Kebumen. Powered by Blogger.

Most View Product

Portfolio Kami :

Pengalaman Membuat Blog Sekolah, Affiliasi Mobil, Blog Pay Per Click, Blog Promosi dsb. :




Link Blog :

Silahkan copy HTML di bawah

Konsultasi Online :

Isi Buku Tamu

Menerima Private :

- Internet Standar
- Paket Bisnis Online
- Paket Website Joomla
- Paket Web Wordpress
- Paket Blogspot



Cek Domain